Rabu, Oktober 29, 2008

Profil

Nama saya Sayyid Zuhdi Abdil Ghany, biasa dipanggil Sayyid atau Zuhdi. Suku Batak Toba asli 100% dengan marga……(rahasia!) Lahir pada hari Sabtu 14 Rajab 1407 Hijriyah yang bertepatan dengan 14 Maret 1987 Masehi, di pelosok sebuah dusun terpencil dan tertinggal bernama Sungai Tualang, desa Bandar Selamat, kecamatan Aek Natas (sekarang Aek Kuo), kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara. (Asli kampung! Ndeso buanget!)

Masuk sekolah dasar dengan terpaksa saat masih berumur 5 tahun lebih tiga bulan. Saat itu usia saya belum memenuhi syarat. Hari pertama masuk sekolah saya habiskan dengan menangis, dari awal hingga akhir. Waktu itu, sejarah mencatat--dengan bangga saya mengatakan--bahwa saya adalah murid dengan ekspresi menangis paling jelek dan waktu sesenggukan paling lama di antara seluruh murid baru tahun itu.


Selesai SD, tanpa rasa belas kasihan saya langsung "dibuang" ke kota Medan, ibu kota provinsi. Di sana saya kemudian dimasukkan ke PP. Nurul Hakim-salah satu binaan Gontor-tempat saya digembleng habis-habisan untuk mengikis sifat dan tabiat kampungan yang sudah mendarah daging dalam diri saya.

Di penghujung tahun 2000, saya "dibuang" ke Gontor diiringi tangisan kucing, ayam dan bebek peliharaan saya. Malangnya, saya tidak bisa langsung diterima di Gontor, karena ternyata sisa-sisa virus kampungan masih berkeliaran bebas di sepanjang pembuluh darah saya. Hal ini diperparah dengan kondisi otak saya yang menurut dokter hewan mengidap penyakit yang sering disebut "Sindrom IQ Jongkok". Maka saya harus rela dan tabah menjalani masa-masa rehabilitasi dan sterilisasi selama beberapa bulan di Gontor 2. Akhirnya, didorong oleh rasa iba, saya diterima juga di Gontor mengingat kondisi saya yang patut dikasihani.

Tahun 2005 adalah tahun paling bahagia bagi santri badung dan dodol seperti saya. Kenapa? Karena pada tahun itu saya "dibebaskan"! (Oh... Akhirnya...!!!) Saya lulus dari pondok dengan menggondol predikat: "Terpaksa", beda sedikit dengan salah seorang teman saya yang predikatnya: "Terbaik". Pada tahun yang sama, entah bagaimana ceritanya, saya mendapat anugrah luar biasa berharga; diizinkan untuk mengabdikan diri di almamater tercinta. Sayangnya-dasar dodol- kesempatan emas tersebut saya gunakan dengan cara yang tidak seksama, bahkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. *ekspresi menyesal*

Pertengahan 2006, karena guru-guru di almamater tidak rela kalau sampai anak didik mereka yang lain tertular kegilaan dan keoonan saya, akhirnya dengan penuh kerelaan mereka mengizinkan saya meninggalkan almamater. Tidak lama setelah itu secara terpaksa saya "dilempar" kembali, kali ini benar-benar jauh.

Sejak Oktober 2006 hingga sekarang adalah mahasiswa fakultas Syari'ah universitas al Azhar. Hingga saat ini, dengan IQ yang jongkok, EQ dan SQ yang merangkak serta malas yang sudah sampai ke ubun-ubun, masih terus bermimpi untuk bisa menyelesaikan pendidikan di al-Azhar hingga S3. (Is it even possible?)


Alamat di Indonesia:
SDN 15491 Sei. Tualang Kecamatan Aek Kuo Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara. 21455 Telp. +6281370021255


Email dan YM :
ganbatte87 at yahoo.com
Share:

16 komentar:

  1. visit me at.....
    http://fahmiagustian86.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. klo aku seh manggilnya sayyik..... :P

    BalasHapus
  3. wiiiih... konsuli... biar katanya kampungan... tapi, joozuna hito dayo.....hahah
    kalau dah S3 jangan lupa sama aye yang masih di kampung ya bro... hahahhah..

    BalasHapus
  4. ya sayyeeeeeeeeeed...! qola ammu ba'alah:P

    BalasHapus
  5. Salam kenal...
    Ntah karena apa nyasar kesini tapi pas baca how u describe ur self make me smile....
    Btw sy ada kakak di Gontor juga lho....
    Namanya Agus Santoso-T.Galek..tp udah g ngabdi disana lagi keknya.....kenal g?
    *pertanyaan g penting,g sah dijawab jg gapa
    Ganbatte!!!...Zenji kimi wa Shourainoyume :mrgreen:
    Kazumi

    BalasHapus
  6. @ Anonim komen nomor 6 { Kazumi-kun/chan (?) } :D :

    Salam kenal juga... mudah-mudahan sering nyasar. amin. (loh?). wkwkwkwk...
    Ust. Agus Santoso? Wah, saya kenal banget! Tapi beliau kayaknya g kenal saya... :D... Beliau senior saya di pondok, terkenal di kalangan santri :D ... orang hebat!
    Arigato!

    BalasHapus
  7. Bro...klo kmr2 nyasar eh pgn baliknya susah..ampe nanya om google...alhamdulillah nemu juga.tp baru skr smpt komen...
    Seneng ja balik kesini...habis ijo royo2 sih,
    g bikin sepet mata :D
    Wah....se-terkenal itu kah kakakq...(mmm..elus2 jenggot-klo punya-)
    Sayyid!!knpa di sni strike function g berfungsi sih??
    Kazumi ^^

    BalasHapus
  8. Iya, beliau terkenal...Kalo mo geer, silakan... haks..haks..haks...

    Makasih atas kunjungannya...Semoga kazumi masuk surga...

    "Srike function"? Tu bahasa apa ya? Sejenis makanan mirip tiwul kah? wkwkwkw...

    BalasHapus
  9. Bukan Ge-er bang....ano...kharisma!kharisma nya itu loh harusnya kan ditularkan juga ke adeknya :D

    Bah..abang..ini kenal juga dengan istilah tiwul!
    Sudah coba kau ? jenis makanan itu..?

    Sayyid aq add Ym nya....boleh?
    Kazumi ^ ^

    BalasHapus
  10. Udah ngerasain tiwul? Jelasss! Bahkan sebelum aku 'dibuang' ke Jawa...kan enak itu!

    Kazumi: "Aq add Ymnya...boleh?"
    Sayyid: "Bwah, sebenarnya dari kemarin-kemarin aku pengen nanya, "Kazumi, Punya YM gak?", "Punya Pesbuk gak?" tapi sungkan alias malu-malu kucing."

    Sekalian ya ...fesbuk Kazumi apa? :D

    BalasHapus
  11. hello mr. sayyid, how're you doin' there? did you still remember with me??

    BalasHapus
  12. profil anda cukup mengesankan....
    seharusnya masih banyak hal yang harus anda ungkapkan dalam profil ini, salah satunya kenakalan masa muda anda waktu di pondok, paling tidak tanggapan tentang adik2 angkatan anda yang mempunyai tampang yang lebih baik dari anda..!
    kwkwkwkkwkwk

    BalasHapus
  13. bondet tsiqoh7 Juli 2011 18.19

    kapan aku punya blog ya....hiks...hiks....

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaykum,,salam kenal

    profil yang unix, inikah ciri khas keluaran pondok?^-^

    BalasHapus
  15. السلام عليكم يا أخي...........
    لقد طال بحثي عنك بعد فراقك . أنا أخوك في الله محمد إحسان مشتاق إلى لقاءك. هل تذكرني أم لا ؟ لقد اتصلت اليوم 19 مايو 2012م برقمك المذكور في هذا الموقع ظنا مني أنك في إندونيسيا فإذا أمك التي رفعت الجوال ودار بيننا الحوار طويلا ومما قالت فيه أنك مازلت في مصر ولم تنته من الدراسة. أتمنى جوابك و أن يكون التواصل بيننا دائما لا ينقطع. هذا عنوان بريدي الإلكتروني : ican.caem01@gmail.com. والسللام عليكم ورحمة الله وبركاته

    BalasHapus